DIREKTUR BINA KETENAGAAN DAN PEMASYARAKATAN SAR MEMBUKA LATIHAN SAR POTENSI DI MERAUKE


MERAUKE ( 17/09 ) – Pagi ini bertempat di gedung pertemuan Anggai Sai Merauke  kegiatan Latihan SAR bagi Potensi SAR di lingkungan kerja kantor SAR Merauke secara resmi dibuka. Tidak kurang dari 35 orang peserta yang berasal dari unsur TNI/POLRI, wartawan, dan mahasiswa mengikuti kegiatan yang djadwalkan akan berlangsung selama 5 (lima) hari kedepan. {READMORE}

Dalam sambutan tertulis Brigjen. TNI SUMARTONO, SE (Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR BADAN SAR NASIONAL) yang dibacakan oleh Kepala Kantor SAR Merauke, beliau menyampaikan bahwa latihan ini merupakan  bentuk pembelajaran awal yang dilakukan oleh potensi SAR untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan serta pembentukkan sikap mental kepada para peserta, agar memiliki sikap mental sebagai potensi sar di bidang kemanusiaan dan mampu mengaplikasikan seluruh ilmu yang diterima selama latihan untuk penanganan musibah yang dapat terjadi setiap saat.

Pelatihan  oleh Kantor SAR Merauke ini selain merupakan program kerja tahunan, juga bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar teknis SAR bagi potensi SAR yang berada di wilayah kerja Kantor SAR Merauke.

Seluruh  peserta akan dilatih oleh 14 (empat belas) orang instruktur  BASARNAS yang keseluruhannya  berasal dari Kantor SAR Merauke. Pembekalan secara teori akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di gedung dan dilanjutkan dengan praktek lapangan selama 2 (dua) hari setelahnya. Materi yang diajarkan menyangkut teknik pertolongan korban di ketinggian dan teknik pertolongan korban di air.

Mengakhiri sambutannya, Brigjen.TNI SUMARTONO,SE menyampaikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan antara lain : serius mengikuti petunjuk selam pelatihan, serius mengikuti jalannya pembelajaran, mengutamakan keselamatan diri selama latihan dan senantiasa menjaga kesehatan agar dapat mengikuti proses pelatihan sampai selesai.

“ Kepada panitia, segenap tenaga instruktur dan pembimbing, saya ucapkan selamat bekerja, semoga latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan terus menjaga kualitas latihan sehingga hasil dari latihan ini dapat optimal menunjang tugas-tugas operasi SAR pada waktu dan tempat dengan cepat, handal dan aman “ pungkasnya. ( dwb/humas )



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
17 September 16:15 WIB