PENGENALAN SAR SEJAK USIA DINI


Apa itu SAR? Apa sih tugas SAR? Itulah pertanyaan yang timbul di benak anak–anak saat pertama kali melihat personil SAR yang mengenakan seragam serba oranye.{READMORE}

Kamis, 27 Oktober 2011 Kantor SAR XXIV Merauke dikunjungi anak–anak. Tidak tanggung–tanggung, 150 orang anak–anak yang berasal dari Taman Kanak–Kanak (TK) Kartika VI-9 Kodim Kabupaten Merauke berkunjung ke Kantor SAR XXIV Merauke untuk mengenal lebih dekat apa itu SAR dan apa tugas SAR. “Iya, pengenalan SAR sejak usia dini karena tugas SAR mulia, ini yang kami mau ajarkan ke anak–anak didik dengan contoh sosok orang SAR yang suka menolong”, kata Halima Abdullah A.Md, Kepala Sekolah TK Kartika VI-9 Kodim Kabupaten Merauke saat ditanya tentang tujuan kegiatan kunjungan di Kantor SAR XXIV Merauke.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIT hingga pukul 10.00 WIT ini memberikan pengenalan lebih jauh tentang SAR dan tugas-tugasnya serta memperkenalkan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki Kantor SAR XXIV Merauke. Peralatan-peralatan yang diperkenalkan antara lain adalah peralatan SAR darat, peralatan SAR laut, peralatan komunikasi, peralatan aplikasi tebing, serta pengenalan tata ruang kantor.

Anak-anak ini dibagi menjadi 5 kelompok yang dipandu oleh seorang personil SAR. Mereka dengan antusias mengikuti dan menyimak apa yang diberikan oleh pemandunya. Beberapa anak pun tidak segan bertanya dengan gaya bahasa mereka yang polos dan lugu. Daya ingat mereka yang jempolan membuat para pemandu tidak begitu kesulitan dalam memperkenalkan peralatan SAR.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan membaca doa bersama dan mereka pun berjabat tangan dengan para personil SAR, seraya menuju kendaraan yang akan membawa mereka kembali ke sekolah mereka. (fajar/humas)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB