PERKEMBANGAN MUSIBAH SPEED BOAT TERBALIK DI MERAUKE


KANTOR SAR MERAUKE -- Perkembangan musibah speed boat terbalik hingga hari ke 2 (dua), team rescue gabungan telah menemukan seluruh korban yang berjumlah 6 (enam) orang. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa speed boat yang bertolak dari Merauke menuju kampung Wol mengalami kehilangan kontak dan ditemukan terbalik hari Minggu (15/05).{READMORE}

Minggu (15/05) pukul 14.15 Wit, team rescue berhasil menemukan 5 korban selamat atas nama Martius Bilakande, Musa Balagaise, Andi, Yosep Mahuse dan Ahmad Supandi. Saat melakukan proses pencarian, team rescue gabungan menggunakan rigid inflatable boat/ sea rider, dan rubber boat. Sedangkan rescue boat sempat mengalami kerusakan karena propeler sempat terkena kayu di dermaga Okaba.Sementara SRU (search rescue unit) darat menggunakan 3 sepeda motor untuk melakukan penyisiran di sepanjang pantai. 

Setelah 2 (dua) hari melakukan pencarian terhadap 1 (satu) korban yang masih hilang, tepatnya Selasa (17/05) pukul 10.45 Wit, team rescue gabungan yang terdiri dari team SAR Merauke berjumlah 17 personil, team pos SAR Okaba 4 personil, polisi 4 personil serta masyarakat setempat berhasil menemukan korban atas nama Yusuf pada koordinat 08 05.855' S - 139 42.497' E dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan diketemukannya seluruh korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author