SAR Goes To School di Jenjang SMA


Merauke (30/04) Sosialisasi SAR Goes to School yang dilaksanakan oleh Kantor SAR Merauke berlanjut  ke jenjang SMA, setelah beberapa waktu yang lalu melaksanakan sosialisasi pada jenjang TK, SD, serta SMP. Kini giliran siswa SMK Negeri 1 Merauke yang telah berlangsung tanggal 28 April 2012 dan SMK Negeri 3 Merauke berlangsung hari ini, tanggal 30 April 2012. Kedua sekolah ini mendapat kesempatan diberikan materi seputar cara menghadapi bencana dan sedikit praktek mengenai penanganan patah tulang. Siswa yang mendapatkan materi kali ini hanya pelajar kelas X dan kelas XI, dikarenakan siswa kelas XII libur setelah selesai mengikuti ujian akhir.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini cukup menarik perhatian para siswa, yang terlihat dari antusiasme mereka ketika materi serta praktek berlangsung. Dibuktikan dengan adanya beberapa siswa yang ingin terlibat secara langsung dengan sukarela berperan menjadi korban dalam sesi praktek.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 3, ibu Yuliana, kegiatan ini sangat berguna bagi siswa-siswanya terutama dengan adanya buku yang dibagikan oleh pihak SAR, yang dapat membantu pemahaman dari siswa. Apalagi dengan adanya praktek penanganan patah tulang yang dilakukan, sangat membantu siswa SMK Negeri 3 yang saat ini telah memiliki UKS (Unit Kesehatan Sekolah).

Tidak jauh berbeda dari SMK Negeri 3 yang mendukung adanya kegiatan semacam ini, salah satu pengajar dari SMK Negeri 1 yaitu bapak Toni pun mengharapkan agar Basarnas dapat menjadi fasilitator untuk kegiatan ekstrakurikuler PMR, yang saat ini belum ada di SMK Negeri 1 Merauke. Pendapat mengenai buku yang diberikan dari pihak SAR kepada pihak SMK pun ditanggapi dengan baik, mengenai isi dan pengemasannya sudah sesuai dengan standar sekolah menengah atas.(rtr)

 



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB