KANTOR SAR MERAUKE --- Kegiatan karnaval yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 9 Februari 2012 di Bumi Animha ini  berhasil menyedot perhatian masyarakat kota yang dijuluki kota Rusa. Buktinya seluruh masyarakat kota yang dipimpin oleh bapak Drs. Romanus Mbaraka, MM  ini berdesak-desakan di sepanjang Jl. Raya Mandala  yang memang menjadi rute peserta karnaval 2012.

 

Karnaval yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Merauke yang ke-110 ini diikuti oleh seluruh pelajar SD, SMP serta SMA/SMK, instansi pemerintah maupun swasta, dan perkumpulan serta ormas yang ada di kota Merauke.

Para peserta berusaha memberikan penampilan maksimal mereka. Penampilan peserta karnaval beragam bentuk dan rupanya. Dari segi kostum ada yang menggunakan pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia, kreasi batik, tokoh kartun, pasukan marching band, pasukan pembawa bendera, pakaian keagamaan, tentara, polisi, dan profesi seperti kesehatan dan guru.

 

Kendaraan-kendaraan hias dari instansi pemerintah maupun swasta pun menambah maraknya karnaval ini. Kendaraan-kendaraan hias tersebut didesain khusus dengan tema tertentu namun tetap dengan identitas masing-masing instansi. Ada yang menampilkan Rumah adat Toraja dari perkumpulan etnis Toraja, dari Lantamal XI Merauke yang menurunkan perahu karet dan kapal KRI nya, dan tidak ketinggalan dari Kantor SAR Merauke pun menurunkan seluruh armada yang dimilikinya. Mulai dari mobil ATV ( Automatic Transportation Vehicle), D-Max yang dilengkapi peralatan komunikasi yang siap digunakan saat operasi di lapangan, mobil Rescue Box dan D-Max Box dengan peralatan estrikasinya, serta Rescue Car yang membawa Sea Rider lengkap dengan perlengkapan selamnya.

Karnaval finish di lapangan Hasanapsai, dimana setiap peserta menampilkan atraksi di depan Wakil Bupati Merauke Drs. Sunaryo, MM serta masyarakat yang berkumpul di sekitarnya. Atraksi yang ditampilkan dari teman-teman Kansar Merauke antara lain penanganan korban dengan assesment dan moving patient. Atraksi tersebut cukup menarik perhatian dan mendapat tepuk tangan yang meriah dari semua penonton karnaval sore itu. (vera/humas)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB