DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA, SATU ABK KAPAL DI EVAKUASI KE RSUD MERAUKE


Merauke (08/01) – Sekira pukul 11.00 wit, Rustam akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di lapangan. Tubuhnya ditemukan mengambang di tengah sungai di mulut muara sungai Kumbe atau pada koordinat 08°21'38,00" S - 140°13'29,01". Jarak dari titik awal kejadian ke titik temuan sekitar 1.28 km. Oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Merauke, Merauke Rescue Squad (MRS), Pos Marinir Lantamal XI, Pos Polisi Kumbe, agen kapal dan keluarga, korban kemudian dievakuasi menuju ke RSUD Merauke tepatnya di kamar jenasah untuk penanganan lebih lanjut oleh pihak medis. Proses evakuasi menempuh jalur darat menggunakan mobil. Seperti judul diatas, pria paruh baya tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia saat ditemukan.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan, SE secara umum menyampaikan himbauannya pada seluruh masyarakat yang beraktifitas di air ataupun perairan agar senantiasa waspada dan lebih mengutamakan keselamatan. “Bila perlu jangan lakukan (aktifitas di atas air)  jika kondisi cuaca tidak memungkinkan demi keselamatan bersama” ujarnya tegas. Beliau juga berpesan agar perhatikan selalu kondisi cuaca di lapangan disesuaikan dengan himbauan dari BMKG. “Yang juga penting adalah selalu siapkan dan bawa alat keselamatan jika beraktifitas di air maupun perairan” tutupnya.

Setelah melakukan debriefing, seluruh unsur dan potensi SAR yang tergabung dalam tim SAR gabungan menghentikan seluruh aktifitas pencarian dan secara resmi operasi SAR atas Rustam ditutup. Seluruhnya kembali ke kesatuan masing-masing.dwb/humas.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : Minsar
8 January 13:00 WIB