HANYA BERJARAK SEMINGGU, SUNGAI KUMBE KEMBALI MENELAN KORBAN.


(Merauke, 14/02) - Kejadian naas ini dilaporkan oleh Dirwan, personil Satpolairud Polres Merauke ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke melalui sambungan telepon pada pukul 17.00 wit. Dalam laporannya, Dirwan menceritakan bahwa siang tadi telah terjadi kecelakan dimana seorang anak buah kapal KM. Jacque Line 01 telah terjatuh dari atas kapal yang tengah lego jangkar di tengah sungai Kumbe. Korban atas nama Parman (laki-laki/32 th). Kejadian terjadi pada sekitar pukul 11.30 wit saat air sungai sedang surut.

Dirwan kembali menceritakan kronologis kejadian sesuai penuturan saksi mata di lapangan bahwa saksi atas nama Mus Muliadi dan Supriyadi  tiba- tiba  kaget mendengar bahwa ada sesuatu yang terjatuh dari kapal, saksi berfikir bahwa ada ABK (anak buah kapal.red) yang membuang sampah. Ternyata Mus Muliadi melihat ada orang hanyut. Setelah diperhatikan lebih seksama ternyata saksi mengenali orang yang hanyut tersebut adalah rekan seprofesinya di kapal.  Selanjutnya saksi bersama teman ABK lainnya berteriak meminta bantuan untuk menolong korban yang sedang hanyut  terbawa arus. Mereka bersama masyarakat di penyebrangan sungai Kumbe membantu mengejar korban dengan menggunakan perahu  penyeberangan untuk menolong korban tetapi korban sudah tenggelam.

Pada pukul 17.20 wit sebanyak  6 (enam) orang Rescuer dan 1 (satu) personil Merauke Rescue Squad bergerak menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk upaya pencarian. Personil akan mempergunakan perahu karet untuk menyisir di sekitar lokasi kejadian. Tim akan bergabung dengan potensi SAR dari instansi lain di lapangan dalam operasi SAR kali ini. dwb/humas



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Minsar
14 February 16:00 WIB