Kondisi Membahayakan Manusia, 1 (satu) Orang Terjatuh dari Atas Jembatan 7 Wali-Wali 


Merauke -- Pada pukul 17.10 wit Basarnas Merauke menerima laporan dari bpk. Irfan melalui telepon bahwa telah terjatuh seseorang dari atas jembatan 7 Wali-wali Merauke. Setelah menerima laporan, pukul 17.20 wit, Basarnas Merauke mengirimkan personil menuju ke lokasi kejadian. Tim dibagi menjadi 2 (dua), yaitu tim darat dan tim air menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB).

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, korban berjenis kelamin perempuan bernama Priska Kanarubun (19 th).

Saat tim tiba di lokasi kejadian, ternyata korban telah berhasil diselamatkan oleh beberapa orang anak muda di atas sungai dan berpegangan pada tiang jembatan.“ kami berempat sedang lari sore, waktu sampai di jembatan sudah banyak orang bergerombol di atas jembatan. Ternyata ada orang jatuh ke sungai dan sedang berpegangan pada tiang jembatan” ujar Saka.“ karna tidak ada yang menolong, akhirnya teman-teman saya yang lompat ke sungai dan membantu korban itu sambil menunggu tim penolong datang” pungkasnya.

Tim darat menurunkan Ring Buoy (pelampung.red) dari atas jembatan untuk menjaga kondisi korban yang terlihat shock. Rigid Inflatable Boat yang tidak berapa lama tiba di lokasi, lantas mengangkat korban ke atas dan kemudian dievakuasi menuju RSUD Merauke melalui jalur sungai. Korban terjatuh berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan diserahterimakan ke pihak keluarga dan Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
22 November 19:15 WIB