PENUH KESEDERHANAAN, UPACARA HUT BASARNAS DI MERAUKE DILAKSANAKAN DENGAN KHIDMAT


Merauke (2802) – Hari ini setiap tahun tepatnya tanggal 28 Februari, secara nasional dilaksanakan perayaan ulang tahun Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Basarnas. Tahun ini Basarnas genap berusia 48 tahun. Sebuah masa dimana kematangan semakin terlihat. Di Merauke, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke merayakan puncak hari ulang tahun dengan menggelar upacara dengan melibatkan segenap unsur stake holder dan potensi SAR yang ada di kabupaten Merauke.

Bertindak selaku inspektur upacara, Asisten 3 Bupati Merauke Bidang Pemerintahan, Yakobus Dwiri membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan dihadapan peserta upacara. Dalam sambutannya, Kepala Basarnas melalui asisten 3 menyampaikan bahwa eksistensi Basarnas selama ini masih menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat dalam penyelenggaraan operasi SAR. Oleh karenanya, Basarnas harus bekerja sesuai koridor seperti tertuang dalam amanah undang-undang nomor 29 tahun 2014. Selain itu, Kepala Basarnas juga menyampaikan bahwa beberapa penghargaan yang berhasil diraih sepanjang tahun 2019 lalu hendaknya dapat menjadi acuan semangat sehingga semua akan lebih termotivasi dalam bekerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Basarnas berpesan kepada segenap pegawai di lingkungan Basarnas agar menjadi pribadi yang bertakwa, meningkatkan kualitas SDM, menjaga sinergitas dengan potensi SAR, selalu waspada terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja serta senantiasa menjaga budaya disiplin dan menjadi contoh performance.

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.30 wit itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan segenap tamu undangan yang hadir. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi pemenang turnamen bulutangkis Kakansar Cup yang dilaksanakan guna memeriahkan perayaan HUT ke-48 Basarnas di kabupaten Merauke. Turnamen bagi klub atau PB yang berada di 3 (tiga) kabupaten wilayah kerja ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari berturut-turut dan berhasil keluar sebagai juara pertama PB. Apelosa, diikuti juara kedua PB. IBIK, lalu juara ketiga PB. Mandiri dan juara keempat adalah PB. Mutiara. Seluruh pemenang berhak atas piala serta uang pembinaan. Selain pertandingan eksternal, beberapa pertandingan dan lomba internal melibatkan seluruh pegawai dan dharma wanita juga turut dilaksanakan seperti; tenis meja, bola volley, lomba mewarnai untuk anak-anak, games outbond ibu-ibu dharma wanita dan lain sebagainya.(dwb/humas)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Minsar
28 February 13:00 WIB