PERSONIL POS PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BOVEN DIGOEL CARI KORBAN TERJATUH DARI LONG BOAT


Merauke (11/01) – Sebuah long boat dilaporkan mengalami kecelakaan dimana seorang penumpangnya terjatuh saat tengah dalam perjalanan menuju kampung Kawe Boven Digoel. Adalah Ibrahim Adnan Kamal (L/33 th) terjatuh dari atas long boat dan hingga kini belum ditemukan. Kejadian naas ini dilaporkan oleh Eko ke Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel pada pukul 12.15 wit dan diterima oleh petugas siaga. Long Boat berpenumpang 5 (lima) orang itu sebenarnya mengalami kecelakaan sejak pukul 08.30 wit pagi tadi di koordinat 06⁰5’20.32’’ S – 140⁰17’36’’ E atau sejarak 4.2 km kearah barat laut dari Pos Boven Digoel. Mereka berinisatif untuk melakukan pencarian mandiri terlebih dahulu sebelum melapor namun hasilnya nihil.

Berdasarkan penuturan saksi mata yakni rekan yang berada di long boat yang sama, kejadian itu terjadi saat air di sungai Digoel tengah pasang. “ Dia (korban.red) pindah duduk ke atas drum minyak biar tidak kena percikan air dari bawah karna air lagi pasang. Tidak tau bagaimana dia bisa jatuh ke sungai” ujar Eko menuturkan kembali kronologi saat kejadian.  “Long boat langsung berhenti waktu dia (korban) jatuh ke air dan putar balik mencari Ibrahim tapi tidak ketemu” tutupnya. Ketika disingung mengenai muatan, Eko menjelaskan bahwa long boat bermuatan bahan bakar minyak (BBM) dalam kemasan beberapa drum dan hendak dibawa menuju ke kampung Kawe.

Berdasarkan laporan yang diterima, sebanyak 3 (tiga) personil Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel pada pukul 12.35 wit diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian mempergunakan perahu karet 40 PK untuk menyisir sekitar lokasi kejadian. Personil  akan bergabung dengan personil Polsek Boven Digoel dan masyarakat sekitar untuk melakukan operasi pencarian.dwb/humas



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : Minsar
11 January 12:30 WIB