Sambut HUT ke-50 Basarnas, Pantai Imbuti Lampu satu dibersihkan


Merauke(04/02) - Pagi tadi pada pukul 08.30 Wit bertempat di Pantai Imbuti Lampu Satu Merauke dilaksanakan kegiatan pembersihan pantai. Kegiatan dimaksud melibatkan seluruh peersonil Kanto Pencarian Dan Pertolongan Merauke, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke serta pegawai PPNPN. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.30 Wit tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor dan didampingi ketua Dharma Wanita.

Kegiatan ini bertujuan agar pantai yang menjadi ikon kota Merauke yang letaknya tidak jauh dari pusat kota ini menjadi lebih bersih dari sampah khususnya sampah plastik. “Kalau arahan dari kantor pusat itu adalah penanaman bibit pohon mangrove, kita sudah upayakan untuk mencari bibitnya namun saat ini tidak ada. Jadi kami ganti dengan kegiatan pembersihan pantai” ujar Supriyanto Ridwan,S.E selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke saat dijumpai di lokasi kegiatan.

Area yang dibersihkan adalah sepanjang garis pantai dan sekitar perumahan milik warga masyarakat yang mendiami pesisir pantai sepanjang kurang lebih 2 km.

“Semoga dengan dibersihkannya pantai kita ini, masyarakat baik pengunjung maupun warga yang bermukim disekitar pantai akan semakin nyaman dengan kebersihannya dan semakin timbul kesadaran akan pentingnya kesadaran lingkungan khususnya disekitar kita” tutup Supriyanto.



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : Minsar
4 February 12:00 WIB