SEORANG ABK TERJATUH SAAT MENARIK JANGKAR, BASARNAS MERAUKE LAKUKAN PENCARIAN


Merauke (22/07) – Muara sungai Maro kembali  menelan korban untuk kesekian kalinya. Kali ini nasib naas harus menimpa seorang anak buah kapal (ABK.red) dari KM. Kensi 01. Berdasarkan laporan dari bapak Lukman pukul 16.20 wit sore tadi, ABK kapal ikan ini terjatuh ketika sedang menarik  jangkar ke atas kapalnya. Lokasi kejadian berada di koordinat 08⁰.27’43.73’’ S – 140⁰.21’.55.52’’ E atau berjarak sekitar 8,11 km ke arah barat dari kantor Basarnas Merauke. Korban yang terjatuh pada pukul 15.50 wit itu diketahui bernama Syamsudin Samal (29 th) berjenis kelamin laki-laki. Ciri-ciri korban berkulit sawo matang dan berambut lurus.
Pada pukul 16.30 wit Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas.red) Merauke mengerahkan tim SAR gabungan yang terdiri dari 6 (enam) orang personil Basarnas Merauke, 3 (tiga) orang personil Satrol Lantamal XI Merauke, dan 5 (lima) orang personil Satpolairud Polres Merauke untuk melakukan upaya pencarian korban. Tim gabungan mempergunakan perahu karet dan speed boat untuk menyisir di sekitar lokasi kejadian.
Ketika dimintai keterangan, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan, S.E menyampaikan bahwa tim hanya bisa melakukan pencarian di permukaan saja mengingat air sungai Maro keruh dan jarak pandang terbatas sehingga tidak mungkin dilakukan penyelaman. “Operasi hari pertama ini kita hentikan sementara pukul 18.00 wit dan akan dilanjutkan besok dengan area pencarian di sekitar lokasi kejadian” pungkasnya.
Berdasarkan data cuaca yang diterima dari prakiraan cuaca stasiun meteorologi Merauke, cuaca di lokasi kejadian berawan dengan tinggi gelombang 0,5 s.d 1,25 meter dan kecepatan angin berkisar antara 10 s.d 30 km/jam. dwb/humas



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
22 July 14:16 WIB