TERJATUH DARI ATAS KAPAL, MOSES DALAM PENCARIAN TIM SAR GABUNGAN


Merauke (19/09) – Berniat melompat ke dermaga, Moses justru terjatuh ke sungai Maro dan hilang terbawa arus. Hal ini dilakukan ketika kapal KM. Tatamailau (kapal penumpang) yang ditumpanginya sesaat lagi akan bersandar di dermaga Yos Sudarso Merauke. Perihal ini dilaporkan pertama kali oleh bapak Udin Santoso ke Kantor Basarnas Merauke pada hari Jumat 18 September 2020 pukul 22.00 wit. Dalam laporannya, Udin menceritakan bahwa kejadiannya sebenarnya sudah terjadi sejak pukul 19.45 Wit lalu dan telah dilakukan upaya pencarian oleh personil Pos Polisi yang ada di dermaga serta personil Satpolair Polres Merauke namun tidak membuahkan hasil.

Dari data yang diperoleh, korban bernama lengkap Moses Nagaiwangga (laki-laki/38 thn). Saat kejadian korban menggunakan baju berwarna kuning.

Pukul 22.15 Wit personil Basarnas Merauke berjumlah 6 orang bergerak menuju lokasi kejadian di dermaga untuk melakukan pencarian awal di sekitar tempat kejadian. Upaya pencarian juga melibatkan personil gabungan terdiri dari Polairud Polres Merauke dan masyarakat sekitar. Untuk malam ini, peralatan pendukung yang diturunkan yakni Rigid Inflatable Boat (RIB). Pencarian malam dilakukan dengan tetap memperhatikan keselamatan kerja dan tetap menjalankan protokol Kesehatan. Sampai dengan siaran pers ini diterbitkan, korban belum diketemukan dan upaya pencarian masih terus dilakukan. dwb/humas



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Minsar
19 September 0:00 WIB