ZALDI, KORBAN KECELAKAAN KAPAL DITEMUKAN


Merauke (0304) – Membutuhan waktu selama 3 (tiga) hari hingga Zaldi akhirnya ditemukan. Namun sayang, ia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Hari ini pukul 06.00 WIT tim sar gabungan kembali melakukan pencarian Hari ke-3  dengan area pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi kejadian. “ Sekitar pukul 08.05 WIT korban atas nama Zaldi ditemukan sekitar 0.49 Nm, arah 289,40° atau barat laut dr Lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia dan langsung kita evakuasi ke RSUD Merauke” terang Kepala Subseksi Operasi Fajar Yuniarto,S.E.

Proses evakuasi tidak membutuhkan waktu lama karena lokasi penemuan relative tidak jauh dan tubuh korban berada di tepi sungai Maro.

Di tempat berbeda, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Raymond Konstantin,S.E mengungkapkan rasa syukur bahwa pada operasi SAR yang telah dilaksanakan sampai dengan hari ke-3 ini, 1 (satu) orang korban atas nama Zaldi berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan juga sekaligus ucapan turut berduka cita atas kejadian ini. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh tim yang telah bertugas dengan penuh tanggung jawab” ujarnya.  “Selanjutnya kami menghimbau kepada seluruh Nahkoda dan ABK kapal untuk senantiasa secara disiplin memperhatikan dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan pada saat bekerja sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi” tutupnya. 

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.(dwb/humas)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Minsar
3 April 8:30 WIB